General Brainwave

General Brainwave
Audio Gelombang Otak mempunyai berbagai macam fungsi sesuai dengan tingkat frekwensi gelombang yang di pakai. Secara garis besar ada 6 audio gelombang otak yang di gunakan untuk terapi, yaitu: Audio Gelombang Delta, Theta, Alpha, SMR, Beta, dan Gamma. Jika Anda adalah seseorang therapist, hipnotherapist atau professional, maka DVD ini sangat cocok untuk Anda. CD ini juga sangat cocok untuk background ruangan Anda ketika Anda bekerja, pilihlah audio yang mempunyai fungsi sesuai kebutuhan Anda dan putarlah brulang-ulang.
Berikut Fungsi dari masing-masing gelombang yang ada dalam DVD ini.
  1. Gelombang Delta. Delta untuk menjaga kesehatan dan meditasi Stimulasi gelombang delta bisa sangat hypnotic, stimulasi ini sangat ampuh untuk mengkondisikan diri seseorang pada kondisi terhipnotis, dan juga dapat memiliki efek menenangkan pada sistem limbic, yaitu bagian tengah otak yang berfungsi untuk mengatur emosi, tekanan darah, ketegangan, dan banyak lagi. Untuk alasan ini, sesi delta sangat efektif  membantu mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi) dan sakit kronis. Banyak orang juga menemukan keberhasilan menggunakan Delta sebagai bantuan dalam memasuki kondisi meditasi dan mengatasi gangguan tidur.
  2. Gelombang Alpha. Gelombang Alpha berfungsi untuk memasuki kondisi rileks, merasakan kedamaian dan kebebasan, juga istirahat, yaitu mengkondisikan otak pada frekwensi 10 Hz.
  3. Gelombang Theta. Pada sebagian orang lebih cocok dengan gelombang Theta untuk memasuki kondisi rileks. Pada saat Anda dalam sesi ini, Anda di arahkan pada Gelombang Theta yang berfrekwensi 6,5 Hz (Mid-Theta). Dalam sesi ini Anda masih tetap terjaga penuh, karena masih dalam  Medium Theta. Kedua gelombang Alpha dan Theta sangat bagus untuk membawa klien masuk kondisi trans ketika proses hipnoterapi.
  4. Schumann Resonance, 7.83 Hz. Format MP3 91,5 MB dan WAV 403 MB, Durasi 40 Menit. Frekwensi ini sangat bagus untuk mengatasi masalah tidur yang disebabkan oleh overactive/terlalu aktif atau banyak urusan. Schumann Resonance dihasilkan oleh getaran alam semesta. Frekuensi gelombang ini adalah 7,83 hertz. Manusia yang mampu menghasilkan gelombang ini konon mempunyai kemampuan supranatural, seperti Extrasensory Perception (ESP), telepati, Clairvoyance (bentuk dari ESP), dan kemampuan supranatural lainnya. Salah satu contoh manusia yang otaknya mampu menghasilkan gelombang ini adalah anak indigo (anak yang menunjukkan perilaku lebih dewasa dibandingkan usianya dan memiliki kemampuan intuisi yang sangat tinggi).
  5. Gelombang SMR. Gelombang SMR (Sensory Motor Rhithm) berguna untuk fokus/konsentrasi, tetap santai ketika berfikir, membaca atau melakukan hobi. Pada sebagian orang SMR juga membantu mengatasi kecemasan, stres, atau insomnia.
  6. Gelombang Beta. Modulasi pada sesi ini mencakup seluruh rentang Beta, yaitu Low Beta, Medium Beta, dan Hight Beta. Gelombang Beta sangat baik untuk meningkatkan kwalitas kerja dan aktivitas, menambah gairah, dan energi.
  7. Gelombang Gamma. Dalam sesi ini, di mulai dari Hight Beta, dan secara berlahan gelombang terus naik ke Gamma, meniru prosedur yang digunakan dalam sejumlah studi. Dalam Penelitian, Gamma berguna untuk motifasi, dan sangat di gunakan untuk aktivitas yang perlu pemikiran atau tenaga ekstra, dan juga berguna untuk keterampilan non-verbal (komunikasi dimana pesan disampaikan tidak menggunakan kata-kata. Contoh komunikasi non-verbal ialah menggunakan gerak isyarat, bahasa tubuh, ekspresi wajah dan kontak mata).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Sifat, Sikap dan Karakter

Meningkatnya Level of Consciousness atau Tingkat Kesadaran

Makna dan Hakikat "Hidayah-Taufiq"