Bagaimana Afirmasi Positif Bekerja?

Bagaimana Afirmasi Positif Bekerja?
Anda adalah apa yang Anda pikirkan, dan dengan pengulangan konstan afirmasi yang positif, Anda bisa membentuk pikiran bawah sadar yang positif. Afirmasi positif bekerja dan berfungsi hanya ketika diterjemahkan ke dalam tindakan. Dengan membentuk pikiran Anda melalui afirmasi positif, Anda akan membersihkan pikiran-pikiran negatif, sehingga pikiran Anda yang dominan adalah keberhasilan. Mengapa Anda merasa bahwa afirmasi tidak bisa mempengaruhi diri Anda?
Melihat Hasil
Ada bisa mempunyai banyak alasan mengapa afirmasi mungkin tidak efektif bagi Anda, dan langkah pertama dalam membuat afirmasi bekerja adalah dalam memahami hubungan antara afirmasi dan emosi Anda.
Afirmasi positif dapat seperti "saya akan membeli sebuah mobil mewah". Anda mungkin tidak melihat hasil akhirnya segera, tetapi kuncinya adalah dalam ketekunan. Ada beberapa alasan mengapa afirmasi Anda tidak bekerja, atau bahwa afirmasi hanya memproduksi hasil yang terbatas. Pertama-tama Anda harus percaya dengan afirmasi Anda, sebelum dapat menciptakan dampak dalam hidup Anda.
Cara Membuat Afirmasi Bekerja
1. Gunakan Present Tense
Selalu pastikan untuk frase afirmasi positif Anda dalam present tense. Bukannya kalimat "akan", coba gunakan kalimat "memiliki". Hal ini membuat sesuatu afirmasi Anda yang terjadi sekarang, bukan sesuatu yang menunggu untuk terjadi di masa depan.
2. Hindari Kalimat Negatif
Hal ini penting untuk menghindari pikiran negatif. Ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, karena kebanyakan orang membuat kesalahan ini. Alih-alih menggunakan afirmasi "Saya tidak lagi miskin", cobalah mengganti dengan yang lebih kuat, seperti "Aku kaya". Ini adalah penggunaan kata-kata yang lebih positif yang memperkuat hasil akhir pilihan Anda, dan tidak membawa sedikit dari setiap skenario yang tidak diinginkan yang mungkin membingungkan alam bawah sadar.
3. Spesifik
Titik lain yang perlu di catat adalah untuk menjaga afirmasi Anda pendek, manis dan spesifik, sampai ke titik, dan membuatnya kusus, sehingga bawah sadar Anda tidak bingung  dengan kata-kata yang tidak perlu.

Terakhir, penggunaan beberapa teknik seperti: pengulangan yang konstan, melibatkan emosi Anda, ketekunan dan keyakinan, dapat membantu membuat afirmasi Anda lebih efektif. Cobalah menerapkan elemen-elemen ini bila Anda membuat afirmasi. Dengan praktek terus menerus, Anda dapat segera mencapai tujuan yang Anda tetapkan untuk dicapai. 

Tenang, Visualisasikan, dan Tegaskan Apa yang Anda Inginkan
Pikiran Anda yang akan menciptakan realitas kehidupan Anda, ketika Anda fokus mengarahkan keinginan Anda maka Anda akan dapat mewujudkan keinginan Anda ... dan Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Terapi Gelombang Otak adalah sebuah alat yang memperkenalkan pola suara ke otak dengan tujuan untuk mengubah frekuensi gelombang otak Anda menuju ke keadaan yang diinginkan. Terapi ini berfungsi untuk menempatkan pikiran Anda ke frekuensi yang mengakses alam bawah sadar Anda yang dikombinasikan dengan relaksasi, visualisasi, dan afirmasi.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan adalah dengan mengesankan keinginan Anda di dalam pikiran bawah sadar Anda, yang akan mengirimkan pesan Anda menuju kepada kesadaran yang kolektif, dan hal ini membutuhkan metode untuk mewujudkan keinginan tersebut. Salah satu metode yang telah diakui secara umum keefektifannya adalah dengan Terapi Gelombang Otak.
Agar maksud dan tujuan anda cepat terealisasi, maka dalam melakukan sesi terapi ini lakukan tahapan-tahapaan sebagai berikut:
Bersantai...
  • Cari tempat yang tenang di mana Anda tidak akan terganggu, redupkan lampu saat melakukan sesi terapi.
  • Duduk di lantai, tempat tidur atau kursi dengan punggung Anda dalam kondisi lurus, hal ini penting, karena ketika Anda melakukan sesi terapi ini, gelombang otak anda turun dan menyebabkan kantuk, dengan duduk posisi punggung lurus akan membantu Anda agar tetap tejaga atau tidak mengantuk.
  • Dengarkan audio terapi gelombang otak yang khusus dirancang untuk menuju ke alam bawah sadar. Pakailah headphone agar tidak terganggu suara luar.
  • Atur pernapasan Anda untuk mengontrol pikiran Anda dan fokus pada suara terapi tersebut.
  • Ketika pikiran Anda sudah mengikuti dan menyatu dengan suara audio tersebut, maka saat ini gelombang otak akan mulai melambat dari gelombang beta (cepat) menuju ke gelombang alpha (lebih lambat).
  • Anda akan terjaga tetapi pikiran sadar Anda akan tertidur. Anda merasakan perasaan rileks dan semangat Anda akan terbangun.
  • Anda merasa sangat santai, positif dan terbuka.
  • Anda mulai masuk ke alam bawah sadar.
  • Sekarang adalah waktunya untuk mulai mewujudkan keinginan Anda.
Visualisasi...
  • Anda dapat melakukan visualisasi (membayangkan atau menggambarkan keinginan dalam pikiran tanpa di ucapkan dengan mulut) ketika Anda dapat mencapai dan berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar Anda secara langsung, ditandai perasaan santai, positif, dan terbuka.
  • Ini juga sebuah kondisi di mana Anda akan memprogram ulang pikiran Anda menjadi lebih baik dan positif.
  • Ketika Anda dalam kondisi santai, Anda sedang memasuki daerah pada bagian kreativitas, saat ini Anda dapat menginduksi pikiran dan keyakinan baru dan memprogram pikiran bawah sadar Anda.
  • Ketika Anda merasa positif, mulailah membayangkan keinginan Anda, seperti membayangkan sebuah alur sebuah film.
  • Ketika pikiran anda terbuka, maka semua nasehat positif akan membekas dan terukit di alam bawah sadar.
  • Fokus. Gunakan semua indra Anda untuk memvisualisasikan keinginan Anda. Bayangkan keinginan Anda seperti Anda hidup pada keinginan tersebut.
  • Peganglah gambar dari apa yang Anda inginkan dan rasakan seperti Anda sudah mewujudkannya.
  • Menggambarkan dengan jelas apa yang Anda inginkan sangat penting. Kontrol emosi dan pikiran Anda.
  • Lihat keinginan Anda pada saat ini.
  • Ini nyata dan terjadi sekarang juga.
Penegasan (Afirmasi)...
  • Selain melakukan visualisasi, Anda juga bisa melakukan afirmasi (memberi saran bawah sadat dengan cara mengucapkan sebuah penegasan) ketika Anda dapat mencapai dan berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar ditandai perasaan santai, positif, dan terbuka.
  • Luangkan banyak waktu
  • Bicaralah perlahan-lahan, misalnya mengucapkan kata "lambat" seolah-olah itu dieja "laaaaambaaaat"
  • Cobalah untuk menurunkan suara Anda dengan setengah nada, membuatnya sedikit lebih dalam dari pidato normal Anda
  • Tinggalkan banyak jeda antara setiap frase
  • Jeda memberikan pikiran bawah sadar kesempatan untuk memperdalam relaksasi dan untuk pikiran sadar menjadi bosan dan hanyut (pertanda masuk dalam kondisi hipnosis
  • Jika anda menggunakan teks untuk afirmasi, maka ketika Anda melihat titik ....., ini berarti bahwa Anda harus jeda sekitar 2-3 detik. Untuk sebuah paragraf baru, lakukan jeda sekitar 5 - 10 detik. Tambahkan afirmasi positif Anda dalam naskah mana pun Anda bisa.
  • Afirmasi merupakan cara menginduksi pikiran-pikiran baru yang lebih positif.
  • Sekarang bawah sadar secara serius akan mendengarkan saran Anda.
  • Kuatkan saran Anda dan ulangi 3 kali.
  • Bawah sadar Benar-benar percaya pada keinginan Anda.
Anda baru saja memprogram pikiran bawah sadar Anda, dan telah mengirimkan pesan menuju ke alam sadar.

Tenang, visualisasikan, dan tegaskan keinginan Anda menggunakan terapi gelombang otak.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Sifat, Sikap dan Karakter

Meningkatnya Level of Consciousness atau Tingkat Kesadaran

Makna dan Hakikat "Hidayah-Taufiq"