Bekerja di Kantor Pun Bisa Menurunkan Berat Badan !

Bekerja di Kantor Pun Bisa Menurunkan Berat Badan !

Anda yang bekerja di kantor mungkin memiliki masalah dengan berat badan dan risiko problem penyakit lainnya seperti diabetes dan sebagainya. Program diet Anda bisa berakibat gagal karena Anda tidak dapat melakukan aktivitas fisik, terlebih lagi harus duduk berjam-jam di depan layar monitor komputer. Kesibukan yang luar biasa dapat membuat Anda lupa diri dan tidak punya cukup waktu untuk mengatur pola makan dan menjaga kesehatan sehingga berat badan Anda tanpa disadari meningkat sedikit-sedikit.
Pada dasarnya tidak ada penghalang Anda untuk melakukan program diet Anda hingga tuntas. Pola hidup sehat dan program diet dapat Anda lakoni bahkan ketika Anda harus berada di kantor selama berjam-jam. Untuk membantu Anda sukses meneruskan program diet Anda walau bekerja di kantor, berikut beberapa tips diet di kantor yang bisa Anda terapkan:

1. Banyak minum air putih
Tanpa disadari kita bisa kekurangan konsumsi air putih yang menyebabkan dehidrasi ketika bekerja selama berjam-jam di depan komputer kantor. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya mengikuti saran untuk selalu menyediakan sebotol air minum di meja Anda. Apa bahaya dehidrasi? Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dapat memperlambat metabolisme sehingga Anda menjadi lebih cepat lapar. Jika Anda kekurangan air mineral, hal ini akan mengganggu program diet Anda karena Anda tidak mampu menyesuaikan diri dengan kebiasaan makan sehat.

2. Ngemil yang sehat
Tidak salah untuk ngemil yang penting cemilan yang Anda konsumsi adalah cemilan sehat, lagipula dengan adanya cemilan – hal ini akan membantu Anda untuk tidak rakus saat makan siang karena perut tidak benar-benar kosong. Oleh karena itu, sisihkan satu laci atau tempat di meja Anda sebagai tempat menaruh cemilan sehat seperti roti gandum, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran kering sebagai pengganjal perut.

3. Tetap melakukan gerakan selama bekerja
Duduk selama berjam-jam bisa menyebabkan stres, jenuh dan aliran darah menjadi tidak lancar. Jadi jika memungkinkan, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan ringan di sela-sela pekerjaan Anda duduk di depan komputer di kanto Anda. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti chair dip, push up, jogging di tempat dan beberapa latihan peregangan yang cocok dengan situasi Anda. Hal ini dilakukan agar aliran darah Anda bisa lancar dan membakar kalori dalam tubuh yang membantu program diet Anda.

4. Konsumsi Multimineral dan multivitamin
Untuk menjaga daya tahan tubuh dan memastikan tubuh Anda berfungsi secara optimal maka dibutuhkan nutrisi seperti vitamin dan mineral bagi tubuh. Untuk Anda yang memiliki kegiatan dengan aktivitas yang tinggi, sebaiknya selalu sedia suplemen multivitamin dan mineral sesuai dengan aktivitas masing-masing.

5. Makan siang yang sehat
Bawa bekal dari rumah dengan dengan menu yang sudah Anda rencanakan dan siapkan dari rumah agar kebutuhan jumlah kalori makan siang yang Anda santap sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak sempat untuk menyiapkan makan siang dari rumah dan terpaksa harus makan siang di luar kantor maka kurangi porsi makanan Anda menjadi setengah atau pilih menu yang tinggi protein dan rendah kalori.
Program diet tidak perlu terhalang ‘kan karena harus bekerja di kantor dan duduk selama berjam-jam di depan monitor? Hal tersebut bisa diakali dengam cara yang sudah dipaparkan di atas. Yang penting ada niat dan kemauan yang kuat untuk menjaga program diet yang sehat dengan menjaga porsi makan, melakukan gerakan-gerakan ringan di sela-sela pekerjaan dan menjaga pola hidup sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Sifat, Sikap dan Karakter

Bahasan Qolbu

Meningkatnya Level of Consciousness atau Tingkat Kesadaran